gmc dewasa

gmc dewasa

Testimoni Umi Hasan

NAMA :MUHAMMAD HASAN JIHAD
TMP/TGL LAHIR :CIBITUNG, 30 DES 1999
KELAS :5 SDI ULULALBAB
PELATIHAN GMC :27 s/d 28 FEB 2010

Di hari I setelah menikuti peletihan GMC , sabtu tgl 27 feb setelah pulang pelatihan kami sekeluarga pergi ke Ramayana karena anak kami yang ke-3 sedang beru;ang tahun. Untuk menyenakan hatinya kami ajak untuk bermain Time zone. Hasan dan Nurul masing 2x saya beri 20 koin. Karena anak kami yang ke-4 baru berumur 4 tahun saya meminta tolong agar Hasan menemani mandi bola terlebih dahulu. Koin yang saya berikan diletak kan ke dalam saku celana. Ternyata 19 koin hilang di tempat mandi bola. Setelah itu ia mencarinya +_ 2 menit ke 19 koin tsb dapat ditemukan semuanya. Kami selaku orang tuanya merasa heran, kok bias ya koin tsb ia dapatkan kembali.

Di hari III setelah mengikuti GMC,tepatnya di hari hari seninnya, anak kami sudah dapat menaiki sepeda dan melakukan halal rintang dengan manggunakan mata tertutup.

Di hari IV setelah sholat isha, Abinya menyuruh menghafalkan 12 ayat dari surat yasin yang waktunya +_ 10 menit. Alhamdulillah berkat izin Allah ternyata ia hafal. Kemudian di tambah 12 ayat di lagi di waktu subuh esok harinya. Alhamdulillah ia hafal.

Sebelum mengikuti GMC, anak saya mempunyai karakter yang mempunyai tempramen tinggi dan suka memukul adiknya jika tersinggung. Suatu hari saya tidak punya uang saku, uang kecil untuk sekolah saya hanya mempunyai uang saat itu Rp 8000,-. Sedangkan jatah anak2x Rp 5000,- /anak. Dengan sepontan Hasan langsung mengatakan yah sudah aku tidak usah, uangnya berikan saja kepada Nurul, uang tabungan ku masih ada ko. Alhamdulillah tarnyata ada perubahan sikap dan tingkah laku pada anak kami. Tadinya suka sekali Hasan memukuli adik2xnyajika tersinggung jika di ganggu, kini Alhamdulillah sudah tidak lagi. Paling-paling jika sedang kesal ia langsung melaporkan kepada umi / abinya.

Untuk pelajaran di sekolahnya, Alhamdulillah ia dapat mengikuti pelajaran lebih baik lagi. Suatu hari saya mendapat undangan untuk rapat di sekolahnya. Ternyata bukan berhadapan dengan wali kelasnya saja, melainkan ad 2 guru bidang studi yang lainnya yang mengajar IPA, Bahasa Indonesia.
Ternyata nilai ulangan harian anak saya sebelum GMC
- B.Indonesia = 4
- IPA = 5,5
Setelah meminta remedial, Alhamdulillah nilai ulangannya
- B.Indonesia = 100
- IPA = 8,5

Satu minggu kemudian, kami mencoba anak kami untuk membaca Al-Qur’an dan terjemahannya di ruang gelap, Alhamdulillah ia dapat melakukannya.

Sebulan lebih satu minggu, kami mengajak anak jalan2x ke Carefour Cikarang. Kebetulan anak kami yang I baru seminggu di aktivasi. Di sana ada Track Race . Latihan I di coba dengan mata terbuka. Kemudian kami coba dengan mata tertutup, Alhamdulillah ia dapat mengalahkan kakaknya. Kemudian dengan mata tertutup kami mencoba kembali dengan balap lari, Alhamdulillah dapat di lakukan dengan baik dengan pemenangnya Hasan.

Dari semua pengalaman aktivitas yang terjadi setelah GMC ada sesuatu yang sangat luar biasa terharu saya rasanya. Karena ke dua anak saya merasakan lebih konsentrasi / khusyu’ dalam melaksanakan sholat. Coba ada aktivasi untuk para orang tua mungkin saya yang pertama mendaftarkan diri. Karena kami merasakan sangat susah sekali berkonsentrasi dalam sholat dari takbir hingga salam.

Aktivitas dengan tutup mata bukanlah tujuan kami selaku orang tua. Tujuan kami adalah anak2x kami dapat lebih berkonsentrasi dalam melaksanakan sesuatu aktivitas sehingga ia dapat dengan mudah memahami apa yang ia kerjakan. Baik konsentrasi dalam pelajaran olah raga dan bidang2x lainnya.

Semoga Allah SWT senantiasa meridoi anak2x kami dan menjadikan anak yang sholeh dan sholehah. AMIIN

Salam
Umi Hasan